5 Tips Sukses Menjadi Reseller

By | Maret 7, 2020

Masih belum lulus kuliah atau sekolah bukan berarti nggak bisa mendapatkan penghasilan ya. Faktanya, sekarang ada banyak banget peluang bisnis yang bisa kamu jalankan, terutama bisnis online.

Salah satu bisnis online populer yang prospek dan menjanjikan banget adalah Reseller. Ada banyak keuntungan kalau kamu menjalankan bisnis online ini, antara lain:

  • Nggak butuh banyak biaya
  • Proses cepat
  • Resiko rugi kecil
  • Nggak perlu stock produk

Tapi pertanyaannya, gimana tips sukses jadi reseller?

Kita sudah berhasil mengumpulkan info lengkap tentang tips sukses menjadi reseller. So, check it out ya.

5 Tips Sukses Menjadi Reseller

Gara-gara prospeknya, kita sarankan kamu buat menjadikan reseller sebagai kerjaan utama. Dengan begitu, impian untuk mendapatkan penghasilan ratusan juta bisa jadi kenyataan!

Professional

Kalau emang kamu fokus untuk jadi reseller online, kamu harus punya ekspektasi yang diluar nalar. Emang benar sih, enak banget menghasilkan uang hanya di depan laptop dan smartphone. Cuman, kamu juga nggak bisa menyembunyikan identitas diri dan siapa kamu sebenarnya.

Kamu harus professional dan bisa mengendalikan diri. Jadilah diri kamu sendiri dan tunjukkan sisi positif dan karakter tanpa harus bertopeng.

Lebih baik kita sarankan aja buat fokus ke value brand. Selain itu, kamu harus bisa bertindak professional dalam membalas dan melayani customer. Jangan sampai kamu bawa masalah pribadi saat kerja.

Tau cara dan trik jadi reseller professional. Ini list list yang harus dan dilarang kamu lakukan:

Kewajiban pro:

  • Respon customer dengan gaya dan style yang up-to-date
  • Pakai bahasa yang keren dan tanda baca yang tepat
  • Jujur aja semua tentang semua sisi produk

Larangan reseller pro:

  • Jangan pakai kata-kata kasar
  • Jangan pakai singkatan

Di akhir chat, kita sarankan buat selalu kasih embel-embel ‘Terima kasih’, ‘Silahkan’, dan lainnya.

Jujur

Apapun bisnis yang kamu jalankan, termasuk reseller, kuncinya ada pada kejujuran. Asal kamu tahu, customer itu benci banget dibohongi. Apalagi kalau bisnis reseller online.

Bisa aja kamu posting foto produk yang sempurna dan tanpa cacat. Tapi waktu dibawa ke rumah, produk itu justru rusak dan nggak sama kayak yang ada di foto.

Tentu orang atau customer bakal kecewa kalau sampai itu terjadi. Saran kita sih nggak ada salahnya buat jual produk yang nggak sempurna. Yang penting, kamu utarakan dan juju raja tentang hal dan kekurangan pokok aja.

Kamu diuntungkan dengan system bisnis online yang nggak butuh banyak biaya dan mudah banget dilakukan. Tapi satu kali ada feedback negative, bisnis kamu bakal hancur.

Feedback ini nggak cuman bikin kepercayaan dan entusias pembeli drop, tapi juga bakal bikin calon customer lari.

Jadilah Unik

Mungkin aja gampang banget buat nemu item yang cocok buat jualan. Mungkin aja cocok juga buat online store di Etsy, tapi jangan dipakai.

Artinya, jangan ambil produk yang punya karakter hampir sama dengan produk yang kamu jual.

Seunik dan sekeren apapun produk yang kamu jual, nggak ada gunanya kalau nggak ada value. Artinya, value inilah satu-satunya yang dilirik oleh customer.

Satu hal yang bikin kebanyakan reseller sukses adalah mereka nggak bias atau nggak punya ikatan emosional dengan produk yang mereka jual. Jadi, mereka cuman fokus buat memperbaikin nilai atau value produk yang ada.

Tentukan harga

Kita yakin banget deh kalau kamu mau untung yang bayak dari bisnis reseller ini. Jadi, kita sarankan buat cari produk dengan harga yang paling murah terus jual dengan harga yang mahal.

Bahkan, kamu juga bisa gambling produk yang nggak pernah kamu tau sebelumnya. Selama harga produk itu murah.

Emang sih kemungkinan kamu bisa menang dan kalah. Tapi kamu nggak bakal kalah terus-terusan kan? Kekalahan kamu itu bakal kena cover dengan keuntungan yang kamu dapatkan.

Untuk beberapa event, kamu mungkin aja bisa coba melakukan jualan grosir. Meski kita nggak menganjurkan untuk melakukannya sering-sering.

Jangan Bohong ke Diri Sendiri

Jujur aja deh, mana yang lebih kamu suka, free ongkir atau ongkir berbayar? Kalau kita sih suka yang free ongkir ya. Mungkin kebanyakan orang atau customer juga suka penawaran ini.

Jadi, kamu bisa bikin penawaran free ongkir buat menarik perhatian para calon customer. Tapi yang pasti, naikkan dulu harganya sehingga kamu masih punya margin setelah adanya biaya ongkir itu.

Kalau sampai nggak, maka siap-siap buat bangkrut ya.

Kesimpulan

Jadi reseller emang punya banyak banget keuntungan. Kamu nggak butuh banyak modal dan nggak takut punya banyak resiko. Tapi yang pasti, kamu harus melakukan sendiri trik jadi reseller pro ini biar kamu bisa mewujudkan cita-cita yang selama ini kamu impikan.

Demikianlah Tips menjadi reseller dari saya semoga dapat bermanfaat.

Baca juga: Cara menjadi agen Pulsa Listrik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *